Minggu, 13 September 2009

LUWES LOJI WETAN DISERBU WARGA SOLO

SOLO - Antusias warga Solo dalam mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri yang tinggal tujuh hari lagi terlihat di salah satu pusat belanja Luwes Loji Wetan (13/09). Tempat parkir kendaraan pengunjung berderet – deret penuh sesak namapak sebelum memasuki arena belanja tersebut. Luwes yang menyediakan beraneka ragam kebutuhan mulai dari kebutuhan pokok seperti makanan, alat rumah tangga hingga pakaian mampu menyedot perhatian pengunjung dengan harga - harganya yang relatif murah.
Menjelang Idul Fitri Luwes juga menyediakan barang-barang kebutuhan ibadah seperti mukena dan sajadah, tak ketinggalan parcel-parcel yang dihias indah berjejer menarik setiap mata yang memandang.

Obral kaos yang diletakkan dalam box dijual dengan harga berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000. Tak heran jika kalangan anak muda banyak berebut memilih kaos yang sangat terjangkau kantong mereka.

Nampaknya Krisis ekonomi yang melanda Negara Indonesia tak berdampak pada hasrat konsumerisme warga Solo. Tradisi masyarakat Indonesia pun dalam menyambut Idul Fitri sepertinya kurang sejalan dengan makna hari besar umat Islam yang diharapkan hati kembali baru. Namun hal tersebut justru dimaknai dengan cara membeli baju baru, sandal baru, kue-kue dan sebagainya. Tentu saja para pemilik usahalah yang merasa diuntungkan dalam kondisi seperti itu. (AH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar