Sabtu, 27 Februari 2010

KISAH 1 ( Facebook sang Fenomenal )

Facebook yang mulai merebak di seluruh antero jagad raya Indonesia sedikit menguntungkan warin warnet yang tercecer di setiap pelosok kota. Banyak yang datang sekedar untuk OnLine Facebook yang bahasa gaulnya sering disingkat FB. Jejaring sosial yang satu ini mampu membuat candu setiap pemilik accountnya. Sepertinya kalo belum punya FB, belum gaul gituloh….Sang fenomenal ini terkadang memaksa mereka yang tak peduli dan tak mudheng internet tuk menggandrunginya biar disebut Gaul.

Hingga di suatu siang yang panas, saat para client sibuk berutak – atik dengan keyboard dan mousenya, seorang client cewek, sebut saja “ Bunga” berteriak dari ruang dalam memanggil sang operator ( padahal biasanya kalo Tanya kirim message lewat billing ke operator kan bisa ), “ Mbak…..mbak….mbak…”, dengan cekatan sang Operator mendatangi Bunga…” Ada apa to mbak, kok teriak teriak ? “. Wajah Bunga terlihat panik dan bingung sambil terus menatap layar monitor. “ Mbak Facebuk ku kok ilang, gimana dunk mbak…tadi belum tak log out, nanti kalo dibuka orang lain gimana dunk mbak…”. Tanpa pikir panjang sang operator menggerakkan mouse, ketemulah penyebabnya, Facebuk yang tadi dikira ilang sama Bunga, ternyata eror loading dan hanya terlihat putih tak muncul muncul wall facebuknya karena terlalu banyak proses chating yang berjajar memenuhi kaki facebuk, yach kira-kira sepuluh lebih. Facebuk yang sekarang ini penggunanya meledak banyak, memang kadang mengalami eror saat diakses, apalagi chating banyak banget gitu. Wah untung saja belum dipanggilin Polisi neh, Operator kira ada monitor atau apa yang ilang.

Di lain waktu banyak juga client yang memanggil manual ( dengan teriakan ) hanya untuk meminta bantuan meng-upload poto, atau bikin account facebook. Dan ada pula yang berulang kali datang namun tiap datang juga lupa caranya yang sudah dikasih tahu operator di waktu lalu.
Facebook sungguh sang Fenomenal, mungkin sebaiknya dibuka kursus singkat mengakses Facebook sajalah….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar