Jumat, 12 Februari 2010

PANGERAN BERKUDA PUTIH DATANG DALAM NYATA


Negeri dongeng menyimpan berjuta mimpi yang kan selalu menghangati tiap lelap tidur mengantar malam. Seperti putri tidur yang akan terbangun dari tidur panjangnya ketika pangeran datang mencumbunya. Dongeng masa kecil yang mungkin tak akan pernah terlupa hingga cerita itu turun temurun. Pangeran kodok juga hampir sama dengan putri tidur, dia akan berubah menjadi pangeran yang tampan rupawan setelah menemukan putri yang tulus mau menciumnya.
Dongeng…mungkin memang sekilas terdengar hanya dongeng yang hanya ada di dunia antah barantah.

Kutulis secarik surat dengan tinta yang harum…kuterbangkan bersama angan, doa, dan harap. Merpati putih membawanya terbang jauh..mungkin ke negeri antah barantah. Ketika kecil dulu, Bunda membacakan dongeng dongeng indah, Pangeran berkuda putih dengan bajunya yang gagah ku gambar sendiri di anganku. Dan hingga kini ketika aku tak lagi pantas mendengar dongeng-dongeng, Ingin kuajak Pangeran berkuda Putih datang dalam duniaku, dunia yang harus selalu nyata. Kuda putih yang selalu setia menemani Pangeran mungkin akan nampak berbeda ketikanya nanti Pangeran telah sampai di persinggahanku, karena sekali lagi... Duniaku ini Nyata.
Tiap malam selalu kutunggu di balik jendela kamar sambil menajamkan pendengaran, jangan sampai Pangeran berkuda putih datang tanpa sepengetahuanku. Selalu yakin kalau Pangeran berkuda putih sedang dalam perjalanannya. Dengan gagah memacu kudanya, alisnya seakan menari-nari tertiup angin, tangannya yang kuat memegang tali kendali, dia membawa berjuta impian yang siap menjadi nyata.

Pangeran berkuda putih....
Kusiapkan diri ini hanya untukmu
Kutata hati ini agar layak kau tandangi
Kujaga raga ini agar kau nanti betah menjagaku
Mungkin aku bukan putri istana anak bangsawan
Tapi aku punya istana cinta
Yang kan bersinar jika kita nyanyikan lantunan doa-doa
Kutahu kau tengah melaju tuk bersamaku
Kutunggu slalu kedatanganmu
Senja yang hangat kan tersenyum ketikanya nanti
Pangeran berkuda putih.....”

3 komentar:

  1. aku kira hanya aku yg asyik bermimpi untuk kehadiran sang Pangeran Berkuda Putih dengan jubah kewibawaannya, pedang keberaniannya serta setangkai mawar merah yang menjadi gambaran cintanya...
    Usiaku kini 20thn... tapi sosok Pangeran berkuda putih tak pernah lepas dari benakku....:)
    ternyata aku tidak konyol sendiri..Hhaahhaa :D

    BalasHapus