Senin, 22 Februari 2010

Sekeripshit, Hantu kelas kakap

Sekeripshit,,hantu kampus yang beraksi setiap semester akhir mahasiswa dimulai. Wujudnya mungkin terlihat rapi, formal dan terkesan idola sebagai syarat lulus. Mungkin jika dilakukan penelitian tentang proses pembuatan sekeripshit, bakal ditemui hasil yang cukup mencengangkan. Berdasarkan narasumber di berbagai kalangan mahasiswa, mereka berpendapat bahwa sekeripshit cukup menghabiskan tenaga, pikiran dan bahkan uang. Ach seperti pemimpin yang otoriter, kaku, penuh birokrasi, dan tentunya tak bias bikin jatuh hati padanya. Mungkin sebutannya Hantu kelas kakap begitulah…

Banyak cerita – cerita yang beredar terkait hantu kelas kakap tersebut, dari yang rela keluar dari kerjanya ( untuk yang kuliah sambil kerja ), ada yang sakit gara-gara dia, ada yang menghabiskan banyak uang semesteran yang bertambah karna tak slese-slese, ada yang tak menyelesaikan dan memilih nikah saja, ada yang terjangkit depresi, bahkan sampai ada yang trauma dengan dosen yang membimbingnya.

Dan ketikanya seseorang berhasil berdiri tegak di akhir perjuangan sekeripshit, dia akan merayakannya dengan suka cita yang sering disebut dengan istilah Wisuda. Itupun harus melewati birokrasi yang rumit untuk urusan kelengkapan pra wisuda. Tak berhenti disitu, wisuda yang dinanti-nanti, menyisakan beban tersendiri. Karnanya tanggung jawab untuk mencari pekerjaan seorang first graduated tak semulus mengembangkan senyum di depan pujaan hati. Yach itulah mahasiswa….

Sekeripshit…sepertinya harus ada sebuah inovasi agar timbul cerita-cerita indah tentangnya. Biar tak ada lagi cerita menyeramkan tentang hantu kelas kakap yang beredar dari mulut ke mulut.

Hidup Mahasiswa…..Mari kita keluarkan senjata kita, bergerak maju di barisan terdepan…kita lawan hantu kelas kakap itu …Sekeripshit….Kuhabisi kau nanti !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar