Sabtu, 27 Februari 2010

“KISAH CLIENT WARIN – WARUNG INTERNET”

INTRO

Warung Internet adalah sebuah kata yang berkembang diantara para aktifis Internet Indonesia di tahun 1997-1998 untuk sebuah kios yang memiliki banyak komputer untuk di sewakan bagi pengakses Internet. Pada masa itu, secara tidak sadar terjadi perebutan singkatan dari Warung Interne antara WARIN dan WARNET. Seharusnya jika kita konsisten dengan proses menyingkat kata, seperti WARTEG (Warung Tegal) dan WARTEL (Warung Telekomunikasi), maka yang seharusnya di pilih adalah WARIN.

Karena Internet, .NET, menjadi akhiran yang sangat menarik dalam jaringan Internet, maka kebanyakan rekan-rekan di masa itu lebih memilih istilah WARNET daripada WARIN. Oleh karena itu tidak heran hingga saat ini WARNET diadopsi oleh masyarakat Indonesia.

WARIN – WARNET yang didatangi oleh berbagai kalangan dari anak SD, SMP, SMA, KULIAH, PEKERJA, bahkan PENGANGGURAN meninggalkan kisah- kisah tersendiri yang kadang bikin OP alias operatornya Mengelus dada, yach mungkin harus sabar subur, smoga client terhibur…( Emang Warung hiburan ? )

Operator tak sekedar operator yang hanya duduk di depan monitor menunggu client slesai bermain & meminta uang bayaran. Operator harus bias jadi customer service, teller, penjual snack – softdrink, satpam, pengajar, bahkan cleaning service. Customer service yang selalu senyum apapun suasana hatinya, teller melayani pembayaran, penjual kala client mulai haus, jadi satpam mengawasi biar ga ada client yang berubah jadi maling, pengajar kala ada client yang mengajak bingung operator dari urusan tugas hingga alat – alat gaul yang ada di internet, cleaning service saat client meninggalkan bungkus – bungkus makanan.
Ouuwyeacchh SATU UNTUK SEMUA.

Client dari yang namanya Budi, Andri, City, Bonculuvsima, Sangee, Jaks, Ranicutez, 08578254512 dan nama Alay laen dari negeri antah barantah yang sering nongkrong di daftar billing memberikan sebait kenangan tersendiri dengan kisahnya yang tak lekang oleh waktu. Berikut kisah Nyata yang bukan sekedar Fiktif belaka. Bukan pula dari dunia lain, namun dari dunia WARIN – WARNET. Cekidot gan…….!

Selamat membayangkan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar